Sunday, July 28, 2013

Seperti Cerita Cinta Lainnya

waktu itu kamu lagi  masa masa orientasi pelantikan pramuka,dan aku menjadi timkes untuk menangani segala macam bentuk penyakit ketika sedang berlangsungnya orientasi pelantikan itu..
jam menunjukan pukul 12  siang,awan awan merebahkan dirinya diatasku. suasana sekolah yang tak seramai seperti hari hari sekolah lainnya,sejuk asri dan penuh pohon rindang yang terlihat asyik menggoyangkan ranting mereka..
saat itu 2 orang temanku berada di sebuah kursi panjang melintang bercanda di depan ruang kesehatan,
sebut saja mereka adalah "Dower" "Abenk"..
"riq lo gak muter liatin anak anak pramuka lagi diospek tuh?" Dower menyapa
"ngapain?kali aja ada yang kepincut gitu ya sama gua hahahaha",
"yaelah emang ada riq yang mau sama lo?huahahahahah"saut si abenk. memang ya mereka dua ini adalah sahabatku semenjak duduk di bangku SMA ini,jadi aku tak terlalu mengambil hati setiap perkataan mereka,toh itupun hanya canda saja ..

"woi woi!!! anak anak pmr tolong dong ada yang asma nih!!" terdengar sebuah teriakan dari salah satu sudut ruangan disana...
"Wer ada yang asma tuh gotong udah ke uks deh!"
"yaelah santai aja kali riq,udeh digotong sama anak anak pramuka juga,kita mah disini cuma makan sama liat liatin ada yang sakit apa ngga doang kali ahahahaha"
"lo gimana sih parah lo ah!" saut-ku sedikit emosi
"yaudah riq sama gua aja sini" abenk menarik lenganku sambil  membawa sebuah tandu
"ka tolong dibantu ya ini ada yang asma ternyata pas kita lagi ospek" seorang panitia berkata
"yaudah sini saya angkut ke dalem uks aja,biarin dia istirahat di sana dulu,nanti kalo udah baikan saya kasih tau ke kakak lagi" saut  abenk
"baik ka terima kasih ya kak"

"benk gila nih berat amat sih anjir"
"lemah lo  begini doang riq ah hahaha"
"yeee bukannya gua lemah,belom dapet konsumsi aja gua nih" alasanku agar tak terlihat benar benar lemah  pada saat itu hahahahaha
"benk gimana benk mantap gak? huahahaha" tawa si Dower yang duduk santai diatas kursi memanjang tadi
"elu Wer kerja kaga makan doang disikat payah lo ah"
"bodo  suka suka weeee hahahaha"
"udah kek ah kerja kerja ngga ngga deh susah amat lo berdua" gertakku di depan mereka berdua

"kak tolong kak tolong!!" terdengar teriakan lagi dari ujung lorong sekolah
tanpa memikir panjang aku langsung berlali menuju ke sumber suara itu dengan wajah penuh tanya dan rasa takut akan sesuatu hal buruk yang terjadi aku berlari
"kak tolong dong dia pingsan kak kaya nya asma nih"..
terlihat seorang cewe yang terbujur lemas dilantai dengan nafas yang ter engap-engap
"yasudah sini saya angkat ke uks"
dalam hati ku bergumam "anjir ini cewe berat banget ya" tapi aku tanpa pemikiran panjang tetap memikulnya hingga ruang kesehatan
kurebahkan tubuhnya di sebuah matras di dalam sana,terlihat sekilas seorang cewe ini nampak familiar dimataku. aku tak mengerti apa yang membuatku terus memandanginya namun ada perasaan aneh.
ada sesuatu dalam dirinya yang menarikku kedalam sana, menarikku untuk menyelami kehidupannya jauh lebih dalam..
kutanya "namanya siapa?"
"nama saya rena kak" jawabnya yang terlihat kaku
"kelas berapa?"
"kelas 10,7 kak"
apakah mungkin aku tertarik akan sebuah pesona seorang cewe yang seharusny kusebut adik ini?ah sudahlah selalu saja pikiranku yang mengendalikan semua
"sekarang apa yang dirasa dek?masih sakit?"
"sedikit kak cuma sesek aja kok"
aku merasa seperti anak kecil yang tak mengerti apa apa, melihat wajahnya dengan mimik muka yang tercengang seakan akan mendengar kabar luar biasa
jantungku berdegup,hatiku seperti berbicara membisikan sesuatu..
"kakak namanya siapa?" tiba tiba ia bicara
"ah nama kaka?emmm..nama kaka ariq dek hehe"
"oh iya kak ariq hehehe"
aaaaaaahh betapa berbunganya  hati ini mendengar percakapan ini meski hannya sebait duabait saja tetapi tetap melegakan sebuah keinginan kecil di dalam hati ini

hari berganti sore dan langit mulai menghitam,tanda adzan mahgrib akan dikumandangkan..
kulihat apel penutupan sudah selesai,dan peserta pelantikan diperbolehkan pulang
dia berjalan lunglai lemas karena asma yang mungkin tadi ia rasakan
kuberjalan diam diam bak seorang pencuri yang sekarang menjadi tercuri, kuhampiri sepeda motor beat oranyemu yang kusam kotor penuh lumpur karena hujan kemarin
"dek kaka boleh minta nomermu gak?" bilangku dengan perasaan hati yang takut tetapi diberani-beranikan
"emmm boleh kok ka..ini nomerku, emangnya buat apa kak?"
"ah?aaa buat sms aja nanti hehe" seperti biasa, aku pasti skakmat ketika seseorang bertanya "Buat Apa?"
"yaudah deh oke kaka hehe,kak aku pulang dulu ya,udah mau malem nih,hehe dah kaka" tersenyum ia  padaku..
"eh iya iya dek,maaf ya,hati hati dijalan ya dek!" teriakku membalas senyumannya..
aaaaaaahhhhhh tuhan aku sangat bahagia  hari ini,bagai seribu kabar baik datang kepadaku
akhirnya aku menemukan sosok yang kucari selama ini,sosok yang kuminta kepada tuhan kala waktu dulu..
hari ini terasa bahagia,indah,bahkan kabar burukpun akan terlihat kabar baik ketika kamu merasakan jatuh cinta pada seseorang itu...
hari berganti malam, kini saatnya aku untuk pulang kerumah beristirahat dan seperti biasa belajar haha
kuberjalan tersenyum, bahagia, tanpa ada sela, seakan akan malam ini begitu indah meski berada dipinggir jalan yang berdebu,kotor,dan asap knalpot mengebul dimana mana..
tetapi, yang kurasakan hanya oksigen dan sebuah wangi yang tak dapat dijelaskan tetapi hanya bisa kita rasakan..

"Assallamuallaikum"
"Walaikumsallam" jawab seorang perempuan tua yang terlihat muda,kuat,dan masih kokoh yang kupanggil ibuku
"kok lama banget bang pulangnya?ngapain aja tadi?"
"tadi kan jadi timkes disekolah mah makanya lama,banyak banget korbannya hehe" sautku sambil tersenyum sendiri seperti orang mabuk minuman keras
"kenapa kamu bang?" mama bertanya dengan wajah bertanya tanya
"ngga kok gapapa,heeeeeeee " senyumku sambil tercengir lebar
"yaudah mandi terus makan sana ya"
"okeeee maaah hehehe"

setelah selesai akupun tiduran,berasa capek banget akan hari ini,tapi capek yang seperti ini adalah capek yang bener bener ngga ngecapekin,aneh kan?hahahahaha
ku bergumam dalam hati "sms apa ngga ya..." disisi lain aku ingin lebih jauh mengenalnya,disisi lain aku takut memulai sebuah percakapan,ya tolong maklumi  aku adalah seorang laki-laki yang mempunya perasaan se-sensitif wanita
ah sudahlah kuberanikan saja sms dia duluan
semenit berlalu, dua menit menuju..
kutertawa membalas sms darinya,betapa tak pernah kumerasakan sebahagia ini sebelumnya
ku terus sms hingga pak hansip sudah mengentungkan pentungannya ke tiang listrik
"eh udah malem dek kamu tidur gih besok sekolah kan?"
"iya kak lupa aku kak hahah,kaka juga yah ;)"
"yee kamu sekolah masa iya bisa sampe lupa?haha,iya dek hehehe,good night adek ;)"
ahhh betapa manisnya pesan singkaat ini meski tak ada hubungan apa apa but tetap saja aku tak peduli,pesan singkat ini benar benar manis sekali!
sekian lama kumenunggu untuk saat saat seperti ini
sekian lama kumenunggu untuk sebuah rasa seperti ini
sekian lama kumenunggu seorang yang mampu membuatku tersenyum tanpa alasan..
begitu indah begitu manis
dan tiba saatnya ku memimpikan sesuatu yang sudah kutunggu sejak lama
selamat malam dirimu disana...


Bersambung.......

No comments:

Post a Comment